Membeli Senter: Apa Yang Harus Diperhatikan?



Benda remeh dan sederhana seperti senter tentu saja dibutuhkan, dan oleh karenanya orang mungkin membutuhkan tempat jual senter yang bisa memenuhi kebutuhan akan pencahayaan darurat. Di zaman sekarang, orang bakal banyak membutuhkan jenis senter seperti LED, yang memang memiliki kekuatan pencahayaan yang lebih baik dan juga ketahanan yang lebih lama. Pasar senter memberikan banyak referensi tentang tempat jual senter LED. Namun yang harus Anda ketahui adalah jenisnya. Ada beberapa jenis senter LED, seperti SST-90, SST-60, SST-50, MC-E, Cree XM-L, Cree XP-G S2, Cree XP-G R5, Cree R4, Cree R2, dan Cree Q5. Seperti yang Anda lihat, Ada banyak jenis senter LED yang bisa dipilih.

Karakteristik Senter LED
Orang biasanya mencari tempat jual senter LED karena beberapa alasan. Yang pertama adalah kebutuhan. Seperti yang mungkin Anda tahu, senter LED biasanya tahan lama dan memiliki cahaya terang yang jauh lebih berkualitas dibandingkan jenis senter yang menggunakan LED. Yang kedua adalah model senter LED yang kini beragam. Anda bisa dengan mudah menemukan senter LED yang didesain lebih kokoh dan terkesan garang. Model senter LED seperti itu sedang banyak diminati, dan karena itulah tempat jual senter SWAT menjadi ruang yang diburu oleh mereka yang membutuhkan senter jenis tersebut. Memang harga senter LED di tempat jual senter biasanya cenderung lebih mahal bila dibandingkan senter biasa, namun Anda bakal mendapatkan kualitas senter yang mumpuni dan tahan lama.

Kendati ada banyak senter LED yang bisa dipilih, namun Anda harus mempertimbangkan satu hal lagi: untuk apa senter itu Anda pilih? Jika memang Anda menyukai olahraga berburu, maka Anda bisa memilih senter yang jangkauan cahayanya jauh. Sebaliknya, senter macam ini tidak akan cocok untuk dipakai bila listrik rumah mati dan digunakan untuk memberi cahaya ruangan. Untuk Anda yang membutuhkan senter rumahan, tanyalah ke tempat jual senter mengenai ketersediaan senter yang sinarnya menyebar. Karakteristik senter macam itu cocok untuk digunakan ketika listrik rumah mati, atau ketika Anda berjalan sendirian di hutan pada malam hari.

Lalu pertanyaan selanjutnya: apakah Anda membutuhkan senter yang besar? Senter berukuran besar sangat tidak disarankan kecuali Anda memang membutuhkannya. Biasanya orang akan tertarik pada senter kecil yang bisa dimuat di dalam tas. Oleh karena itu Anda tidak perlu membeli senter yang sangat besar bila tidak membutuhkannya. Di pusat jual senter murah ada banyak senter kecil nan praktis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ringan (misalnya: ketika mati listrik dan lain sebagainya). Sampai di sini, kiranya Anda sudah mengetahui bahwa membeli senter di tempat jual senter bukanlah perkara sepele. Anda mesti memikirkan kebutuhan, kegunaan, serta harga senter yang beragam.