Ini, Lho Faktanya iPhone 6 Ternyata 'Jadul' di Indonesia!

Ini, Lho Faktanya  iPhone 6 Ternyata 'Jadul' di Indonesia!
Yap, judul pada artikel ini tidak salah kok. Produk jual iPhone 6 di Indonesia memang sudah jadul. Pasalnya, distributor iPhone di Indonesia Erajaya Group, menyatakan proses perizinan yang lama menyebabkan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia telat lima bulan dibanding peluncuran pertamanya. Seperti diketahui, iPhone 6 pertama kali dikenalkan pada 9 September tahun 2014 di Amerika Serikat. Dengan harga iPhone 6 yang sangat mahal, diperkirakan mencapai angka belasan hingga puluhan juta sesuai dengan spesifikasi iPhone 6 yang memorinya berbeda-beda, masyarakat Indonesia masih penasaran dengan smartphone yang tidak bisa disebut iPhone 6 murah ini.

Jika mengacu pada iPhone 5 yang dijual pada 21 September 2012, Apple memperbarui seri flagship iPhone 5 menjadi 5S dan 5C--setahun kemudian, pada 20 September 2013. Nah, jika pola yang sama terjadi pada iPhone 6, setengah tahun lagi Apple akan meluncurkan pembaruan iPhone 6. Sempat pula dijelaskan CEO Retail Erajaya Group Jeremy Sim, bahwa keterlambatan untuk menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia karena dibutuhkan perizinan dari tiga sektor kementerian telekomunikasi, industri, dan perdagangan sekaligus, sehingga makan waktu lama.

Dengan spesifikasi iPhone 6 yang katanya disebut-sebut sebagai pamungkas pelengkap seri sebelumnya, nyatanya juga tidak mampu dilabeli sebagai smartphone terbaik di dunia karena adanya kelemahan yang ditemukan. Apalagi jika dibandingkan dengan smartphone basis Android, justru harusnya produk iPhone 6 ini disebut harga iPhone 6 murah karena “menipu” beberapa aspeknya yang jauh kalah dengan smartphone Android. Meski begitu, persaingan antara Apple dan sejumlah merek penyedia smartphone  Android lainnya kini masih begitu sengit, sehingga untuk masa selanjutnya kita akan banyak disuguhi smartphone yang saling mengungguli produk lainnya terkadang bahkan menyediakan fitur yang tidak begitu dibutuhkan penggunanya. Ya, kita lihat saja nanti, apakah harga iPhone 6 akan seiring “menyesuaikan diri” dengan spesifikasinya.